SETTING INTERNET HANDPHONE GSM KE PC MELALUI MELALUI BLUETOOTH – INDOSAT

Bosan dan kurang puas berinternet dengan HP dengan layar yang kecil, maka sampeyan bisa koneksikan HP dengan Laptop/PC melalui Kabel data maupun Bluetooth.

Kalau melalui bluetooth caranya seperti berikut:

1. Sebelum setting Internet, kedua peralatan Laptop/PC dan Handphone harus dalam keadaan on alias hidup.
2. Software bluetooth harus sudah diinstall terlebih dahulu, tergantung software apa yang sampeyan install.
3. Kalau aku menggunakan HP kesayangan yang setia sampe butut Motorola E398 dan Laptop Sony Vaio VGN-C25G/L yang sudah di downgrade ke Windows XP Profesional juga (maklum banyak aplikasi yang belum support vista sih), yang penting dalam bahasan ini software bluetooth sudah ready untuk digunakan.
4. Aktifkan Bluetooth pada HP dan Laptop/PC.
5. Pada komputer, Klik Start > All Programs > Bluetooth >Bluetooth Setting > New Connection.
6. Express Mode (recommended)
7. Lalu pilih nama koneksi bluetooth untuk HP
8. Lanjutin deh… dah kelar tuh settingnya. Selanjutnya …
9. Buka Start > Control Panel > Phone and Model Options
10. Klik Tab modems > Standars 33600 bps modem > Properties
11. Klik Tab Advanced > isi pada extra setting dengan: AT+CGDCONT=1,”IP”,”indosatgprs”
12. Selesai

Untuk coba koneksi:
1. Klik Start > connection to > (sesuaikan dengan nama koneksi waktu setting bluetooth tadi)
2. Username: indosat
3. Password: indosat
4. No Dial: *99#

Kalau mau irit dan cepat matikan fungsi load image (gambar) kalau pake mozilla di Tools > Options > Content, buang centang Load Images Automatically

Kalau pake Internet Explorer di Tools > Internet Options > pada Tab Advanced pilih Multimedia lalu buang tab Show Images.

Selamat mencobanya, kalau kurang jelas silakan oprek ya, kira-kira begitulah. Bagi yang ikutan memperjelas silakan komentari juga. Biar lebih lurus. Wis ngantuk juga aku, wis isuk/pagi jam setengah 2.

Informasi lebih bermanfaat silakan klik di sini.

32 pemikiran pada “SETTING INTERNET HANDPHONE GSM KE PC MELALUI MELALUI BLUETOOTH – INDOSAT

  1. saya mo nanya nh….
    mo download software bluetooth dmn y???
    soalnya laptop g lom ad install tp ad bluetoothnya sh….
    cm ga bs pk krn ga da programnya…..
    dmn y bs dpt sofware blueetooth nya??
    thanx b4

  2. software bluetooth bisa didapat dari produsen laptop (itu kalau sudah ada hardware bluetoothnya). Caranya buka saja webnya, kalau aku dari sony yang tinggal masuk aja ke web sony. Terus cari deh download kategori driver, sesuaikan dengan merek dan tipe laptop.

  3. to fariz :
    beli aja bluetooth (kalo pc blm includ bluetooth lho) kira2 40rb dah ada cdnya ntar diinstal soale setahuku 3660 gak bisa lewat kbl data. aku pake n-gage clasic pake jg pake blutut & axis mumpung masih gratis 100 mb ampe akhir bln ini . seting spt diatas beres dah…

  4. Saya menggunakan HP NOKIA 331o yang sudah ada bluetoothnya dan saya sudah mendapatkan software NOKIA PC suitenya. Tapi saat ini saya kebingungan dengan software bluetooth untuk PC saya, saya belum mendapatkannya. Bagaimana ya agar saya bisa mendapatkan software bluetooth untuk PC yg sesuai dengan type HP saya sehingga saya bisa berinternet ria?

  5. Ak pake hp nokia 6600 n ak dah seting di pc 51 langkah yg di krm indosat,tp tp pd saat konek sll aja di layar muncul error 734:The PPP link control protocol was terminated, tolong dong biar ak bs internetan pake pc lwt blutooth. (krys89@ymail.com)

  6. Ping balik: SETTING INTERNET HANDPHONE GSM KE PC MELALUI MELALUI BLUETOOTH … « Danislion’s Weblog
  7. Saya punya trik untuk setting modem hp GSM untuk komputer dengan OS Linux

    untuk IM3
    [Dialer im3]
    Init1 = ATZ
    Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
    Init3 = at +cgdcont = 2, “ip”, “indosatgprs”
    Modem Type = USB Modem
    Baud = 460800
    New PPPD = yes
    Modem = / dev / ttyACM0
    ISDN = 0
    Phone = *99***2#
    Password = “indosat”
    Username = “indosat”

    untukXL
    [Dialer xl]
    Init1 = ATZ
    Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
    Init3 = at +cgdcont = 3, “ip”, “xlgprs”
    Modem Type = USB Modem
    Baud = 460800
    New PPPD = yes
    Modem = / d ev / t tyACM0
    ISDN = 0
    Phone = *99***3#
    Password = “proxl”
    Username = “xlgprs”

    Selamat berinternet ria…

    Salam dari kami :
    KOMUNITAS PELAJAR ILMU KOMPUTER INDONESIA

  8. Saya punya trik untuk setting modem hp GSM untuk komputer dengan OS Linux

    untuk IM3
    [Dialer im3]
    Init1 = ATZ
    Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
    Init3 = at +cgdcont = 2, “ip”, “indosatgprs”
    Modem Type = USB Modem
    Baud = 460800
    New PPPD = yes
    Modem = / dev / ttyACM0
    ISDN = 0
    Phone = *99***2#
    Password = “indosat”
    Username = “indosat”

    untukXL
    [Dialer xl]
    Init1 = ATZ
    Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
    Init3 = at +cgdcont = 3, “ip”, “xlgprs”
    Modem Type = USB Modem
    Baud = 460800
    New PPPD = yes
    Modem = / d ev / t tyACM0
    ISDN = 0
    Phone = *99***3#
    Password = “proxl”
    Username = “xlgprs”

    Selamat berinternet ria…

    Salam dari kami :
    KOMUNITAS PELAJAR ILMU KOMPUTER INDONESIA

  9. Ping balik: No fixed telephone … konek internet via bluetooth hppun jadi « vandoyo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s