Merubah file htaccess.txt ke .htaccess pada CMS Joomla

Enaknya buka aja itu htaccess.txt pake editor misal notepad.
lalu save as menjadi .htaccess jangan lupa type file diarahkan ke allfile.

tapi itu sepertinya kadang malah eror waktu di launch di browser.

jika itu terjadi edit juga tuh

httpd.conf

cari #LoadModule rewrite_module modules/mod_rewrite.so

lalu hilangkan tanda pagar (#) lalu simpan lagi,
setelah itu restart Apachenya

nah baru coba lagi di browser. InsyaAllah udah bisa dech.

ntar jika belom, bilang aja disini apa pesan errornya.

moga bisa bantu.

2 pemikiran pada “Merubah file htaccess.txt ke .htaccess pada CMS Joomla

  1. Bro, ane msh puciang tujuh keliliang…masalah nyari : httpd.conf. Klo ngerubah htaccess.txt mjd .htaccess alhamdulillah dah. Tinggal yg itu td “httpd.conf.”. tuh benda adanya dimana ya…??? tolong pencerahannya bro….Thankz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s